4 Platform Buat Desain Grafis Terbaik Tanpa Install Software

4 Platform Buat Desain Grafis Terbaik Tanpa Install Software

4 Platform Buat Desain Grafis Terbaik Tanpa Install Software

Mau belajar desain grafis tapi terkendala spesifikasi laptop / komputer yang kurang mendukung untuk mendesain grafis ? atau kamu ingin membuat desain banner, template sosial media, edit foto dan keperluan editing gambar lainnya tanpa install aplikasi atau software ?


Emang bisa gitu jadi desainer grafis tanpa install aplikasi desain di pc ? Bisa banget kok! Sekarang banyak platform-platform yang bisa kamu pake buat mendesain grafis online. Contohnya akan Dgrafis.com bagikan disini.


Salah satu keuntungan yang bisa kita dapatkan jika menggunakan layanan editor desain grafis online ini adalah bisa mengaksesnya dimanapun jika suatu saat membutuhkan file yang dibutuhkan secara mendadak. Dan yang paling penting adalah platform ini gratis :)

Baiklah, berikut ini adalah daftar platform desain grafis online terbaik versi Dgrafis.com yang bisa dijadikan alternatif aplikasi desain gratis :

1. Canva

Platform Buat Desain Grafis Terbaik : Canva

Nah yang pertama ada Canva nih, mungkin udah banyak banget yang tau dan menggunakan layanan desain grafis online ini mulai dari seorang desainer, pembuat konten media sosial, internet marketing, dll. Disini kamu bisa buat dan ngedit gambar kayak banner iklan, flyer, cover, kartu nama, poster, dan masih banyak lagi.

Keuntungan menggunakan Canva selain gratis juga sangat mudah digunakan, kamu ngga perlu punya keahlian khusus dalam desain grafis karna sudah ada template yang siap kamu edit dan sesuaikan saja dengan keinginan kamu. Jadi cocok banget buat belajar desain grafis untuk pemula. Canva bisa kamu buka di alamat : https://www.canva.com


2. Snappa

Platform Buat Desain Grafis Terbaik : Snappa

Snappa di posisi ke-2 untuk platform desain online yang bisa kamu pilih, sama seperti Canva disini kamu bisa membuat konten gambar untuk media sosial seperti Postingan untuk Facebook, Instagram, Ads, Cover, Infografik yang sudah siap untuk kamu edit.

Untuk memulai menggunakannya kamu hanya perlu mendaftar dan memulai eksplorasi karya desain kamu untuk kemudian digunakan atau diposting ke sosial media. Snappa bisa kamu akses di alamat : https://snappa.com/app


3. Adobe Spark

Platform Buat Desain Grafis Terbaik : Adobe Spark

Selanjutnya ada Adobe Spark yang dari namanya aja kita udah pasti tau kalau aplikasi desain online berbasis web ini milik Adobe System. Sebenarnya ngga cuman web-based aja sih, aplikasi ini juga tersedia untuk mobile (Android & iOS) maupun desktop.

Disini kamu bisa membuat desain untuk keperluan sosial media dengan berbagai macam template yang sudah disediakan tanpa perlu ribet-ribet merancangnya dari awal. Memang untuk versi akun trial / gratis template yang bisa digunakan terbatas, ya namun sudah cukup lah untuk membuat konten personal kamu.

Namun jika untuk keperluan bisnis kamu bisa mempertimbangkan untuk upgrade ke layanan akun premium dengan membayar biaya berlangganan setiap bulannya. Adobe Spark bisa kamu akses di alamat : https://spark.adobe.com/


4. PicsArt

Platform Buat Desain Grafis Terbaik : PicsArt

Selain terkenal dengan aplikasi edit foto versi mobilenya PicsArt juga bisa digunakan melalui browser atau online editor desain. Template yang disediakan juga terbilang sangat lengkap dan sangat menarik, kamu bisa menemukan banyak template desain sosial media dengan berbagai macam format.

Kamu juga bisa mengedit foto seperti menambahkan text, menghapus background, menghapus objek, dan menggunakan fitur video editor seperti memotong video, mengecilkan ukuran video, membuat slideshow dan banyak fitur-fitur lainnya yang bisa kamu manfaatkan. Untuk mencobanya kamu bisa membuka PicsArt di alamat : https://picsart.com/

Nah, mungkin itu dulu ya postingan mengenai aplikasi desain grafis online ini. Sebenarnya masih ada banyak platform lainnya yang keren-keren, namun kalau kebanyakan juga nanti kamu bingung kan mau pake yang mana ?! 

Mungkin nanti deh Dgrafis.com bagikan kembali dipostingan part ke-2 nya ya, sekarang kamu pake dan cobain satu per satu platrom diatas mana yang menurutmu paling cocok.

Semoga bermanfaat :)
Load comments